Jerinx SID di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez
Jerinx SID di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez

Adam Deni Ditangkap, Jerinx Ultimatum Dokter Tirta

Fachri Audhia Hafiez • 02 Februari 2022 17:43
Jakarta: Terdakwa kasus dugaan pengancaman dengan kekerasan, I Gede Ari Astina alias Jerinx, menyinggung nama dokter Tirta saat dimintai keterangan terkait penangkapan pegiat media sosial Adam Deni. Dokter Tirta diketahui menolak bersaksi dalam perkara Jerinx.
 
"Saya mau kasih dia peringatan, kalau Tirta tidak mau buka suara atau tidak mau jadi saksi. Satu, dia (tertuju Adam Deni) melindungi penghina presiden (Joko Widodo). Dua, melindungi seorang tersangka yang jelas-jelas sedang diproses," ujar Jerinx di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu, 2 Februari 2022.
 
Kubu Jerinx berencana mengajukan surat permohonan kepada dokter Tirta untuk menjadi saksi meringankan. Surat itu akan disampaikan kepada Tirta pekan depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia paling keras bekoar-koar, buktikan sekarang, datang ke sini jadi saksi, disumpah," ucap Jerinx.
 
Baca: Adam Deni Ditangkap Polisi, Jerinx: Kena Karma
 
Kuasa hukum Jerinx, Sugeng Teguh Santoso, mengungkapkan rencana menghadirkan Tirta di persidangan kliennya. Dia bermaksud membuktikan tuduhan Adam Deni memeras Jerinx agar mencabut laporannya.
 
Sugeng menyebut jika Tirta tahu pemerasan yang dilakukan Adam Deni terhadap orang-orang yang bermasalah dengannya. Tirta juga pernah berseteru dengan Adam di media sosial. Namun, Tirta menegaskan konfliknya dengan Adam Deni sudah selesai.
 
Tirta pun menganggap keterlibatannya dalam perseteruan Adam Deni dan Jerinx tidak diperlukan. Tirta mengaku mendukung penuh Adam Deni untuk menyelesaikan masalah dengan Jerinx di jalur hukum.
 
"Jadi saya enggak mau ikut campur untuk urusan saksi-saksi," ujar Tirta melalui akun Instagram pribadinya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif