Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Penyanyi Nowela Penuhi Panggilan Terkait DNA Pro

Nasional penipuan polri Penegakan Hukum Investasi Bodong nowela Robot Trading
Siti Yona Hukmana • 22 April 2022 15:54
Jakarta: Penyanyi Nowela Elizabeth Auparay memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Jebolan Indonesian Idol itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus investasi bodong robot trading DNA Pro Akademi. 
 
Kedatangan penyanyi berdarah Batak-Papua itu tak terpantau awak media. Kehadirannya dikonfirmasi Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko. 
 
"Iya Nowela sudah datang jam 14.00 WIB tadi," kata Gatot saat dikonfirmasi, Jumat, 22 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gatot belum bisa menyampaikan keterlibatan Nowela dengan DNA Pro. Pemeriksaan terhadap pelantun lagu Runnin itu masih berlangsung. 
 
"Saat ini masih dalam pemeriksaan," ungkap Gatot. 
 
Baca: Pemerintah Diminta Perkuat Aspek Perlindungan Konsumen
 
Selain Nowela, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri juga memeriksa penyanyi Herman Josis Mokalu alias Yosi Project Pop. Yosi telah memenuhi panggilan pemeriksaan. 
 
Pantauan Medcom.id, Yosi tiba mengenakan kemeja putih pukul 14.02 WIB. Dia tampak didampingi seorang pengacara.
 
Yosi mengakui pernah mengisi acara DNA Pro di Surabaya, Jawa Timur beberapa bulan yang lalu. Dia akan memberikan keterangan ke penyidik terkait kegiatan itu dan dugaan penerimaan aliran dana.
 
Bareskrim Polri menetapkan 12 tersangka dalam kasus DNA Pro. Sebanyak lima orang tersangka masih dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron. 
 
Tiga tersangka atas nama Daniel Zii, Eliazar Daniel Piri dan Ferawaty dicekal dan diterbitkan Red Notice. Ketiganya diduga berada di Turki. 
 
Polisi menaksir kerugian korban investasi bodong DNA Pro mencapai Rp97 miliar. Kini, polisi tengah menelusuri aset para tersangka dan memeriksa para artis yang diduga menerima aliran dana dari tersangka. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif