Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto saat berkunjung ke KPK. Foto: MTVN/Ilham Wibowo
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto saat berkunjung ke KPK. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Kemenpora Minta Restu KPK Lanjutkan Proyek Hambalang

Nasional hambalang
Ilham wibowo • 28 Maret 2016 11:36
medcom.id, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Kunjungan itu guna memuluskan rencana kelanjutan proyek Hambalang.
 
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan, sesuai dengan kunjungan Presiden ke Hambalang 18 Maret 2016, Kemenpora diberikan arahan agar secepatnya mengkaji proyek yang terbengkalai itu. Keputusan kelanjutan proyek akan dibahas Presiden Jokowi dalam rapat terbatas.
 
"Kami datang ke sini (KPK) karena tidak ingin salah langkah, jangan sampai ada Hambalang yang kedua," kata Gatot di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gatot menuturkan, lahan, gedung dan berbagai macam sarana olah raga yang mangkrak di proyek Hambalang tidak dalam penyitaan KPK. Meski demikian, Kemenpora disarankan berhati-hati melanjutkan proyek ini.
 
"Kami ingin memastikan apakah kami bisa berjalan terus atau tidak. Tadi disebutkan oleh Pak Saut, silahkan karena yang disita hanya dokumen. Tetapi agar betul-betul ada audit fisik yang komprehensif, jangan sampai mubazir," ucap dia.
 
Gatot memastikan, dalam beberapa minggu ke depan kajian proyek sarana olah raga ini akan tuntas. Agar Presiden Jokowi bisa mengambil keputusan.
 
"Tim kami bersama akan memberikan alternatif kepada Presiden. Apakah akan berlanjut atau bagaimana, nanti Bapak Presiden yang memutuskan," kata dia.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif