Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Raja Agung Sejagat Kabur Setelah Ngutang Rp1,3 M

Nasional keraton
Yurike Budiman • 17 Januari 2020 08:25
Jakarta: Raja Keraton Agung Sejagat, Totok Santoso, meninggalkan Ancol, Jakarta Utara (Jakut), setelah mengutang Rp1,3 miliar. Pinjaman itu didapat dari bank.
 
"(Soal) utang ke bank yang saat itu diketahui oleh ketua RT maupun RW," kata Kapolres Metro Jakut Komisaris Besar (Kombes) Budhi Herdi Susianto di Polres Jakarta Utara, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Menurut dia, Totok sempat tinggal di kontrakan semi permanen di bantaran rel kereta dekat Stasiun Kampung Bandan, Ancol, Jakut. Sebelum kabur, Totok sempat meminta surat pindah kepada ketua RT 012/RW 005.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi ketua RT tidak memberi surat pindah, mengingat beliau tahu dan pernah didatangi oleh pihak bank yang ingin menagih utang kepada Totok," ujar dia.
 
Budhi menerangkan peminjaman uang didapat Totok dengan menggadaikan rumah toko (ruko). Namun, perihal ruko milik siapa dan kronologi peminjaman suratnya belum diketahui jelas polisi.
 
"Rukonya ada di daerah Jakarta Barat," papar Budhi.
 
Dia memastikan pihaknya akan menindak Totok jika ada kasus dugaan pidana di Jakarta. Namun, polisi menunggu pengaduan korban.
 
"Kami akan merespon laporan dari pihak bank yang mungkin menjadi korban penipuan atau penggelapan terhadap Totok," jelas dia.
 


 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif