Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (Medcom.id/Theo)
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (Medcom.id/Theo)

Komnas HAM Kantongi Percakapan Pihak yang Terlibat Kasus Brigadir J

Siti Yona Hukmana • 05 Agustus 2022 17:41
Jakarta: Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) disuguhkan 10 handphone oleh tim siber Polri. Komnas HAM melihat percakapan antara pihak yang terlibat dalam insiden yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.
 
"Yang dalam percakapan itu ya siapapun yang memang terlibat dalam peristiwa itu," kata komisioner bidang pemantauan dan penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Agustus 2022.
 
Namun, Anam belum mau membeberkan orang-orang yang ada dalam percakapan itu dan isi percakapannya. Sebab, kata dia, Komnas HAM sedang mengonfirmasi dengan bahan-bahan yang ada di internalnya.
 

Baca juga: Pengamat: Dugaan Pembunuhan Berencana Brigadir J Semakin Kuat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komnas HAM menerima kedatangan tim siber Polri tadi pagi dan meminta keterangan hingga pukul 15.00 WIB. Tim siber mengaku telah mendapatkan 15 HP, 10 sudah diperiksa dan lima sedang diperiksa.
 
"(Sebanyak) 10 HP sudah diproses tadi kami lihat berbagai keterangan yang ada dari hp itu, metode kerjanya untuk mendapatkan keterangan dan sebagainya. Masih ada lima (HP) akan disusulkan minggu depan," ujar Anam.
 
Anam juga belum mau membeberkan pemilik dan merek 10 HP yang telah dia lihat. Menurutnya, hal itu bagian dari apa yang ingin ia dalami dan singkronisasi dengan bahan-bahan yang telah didapatkan Komnas HAM sebelumnya.
 
"Sehingga kami tidak bisa menyebutkan itu HP-nya siapa, merek apa, jenisnya apa, dan sebagainya," ucap Anam.
 
(END)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif