Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Putri Candrawathi. (tangkapan layar)
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Putri Candrawathi. (tangkapan layar)

Putri Candrawathi Menolak Keras Disebut Jaksa Pakai Baju Seksi

Fachri Audhia Hafiez • 25 Januari 2023 16:16
Jakarta: Terdakwa Putri Candrawathi membantah memakai baju seksi di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, atau tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Hal itu tertuang dalam nota pembelaan atau pleidoinya.
 
Pada tuntutan, jaksa menyebut bahwa Putri Candrawathi memakai pakaian seksi. Hal itu untuk mendukung skenario penyebab tewasnya Brigadir J.
 
"Saya menolak keras dianggap berganti pakaian piyama sebagai bagian dari skenario. Saya berganti pakaian piyama model kemeja dan celana pendek yang masih sopan, dan sama sekali tidak menggunakan pakaian seksi," kata Putri Candrawathi saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu, 25 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim penasihat hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah, juga menyampaikan hal serupa. Putri Candrawathi disebut memang mengganti pakaian tetapi aktivitas itu dilakukan karena untuk tidur.
 

Baca: Diisukan Selingkuh dengan Kuat Ma'ruf, Putri Candrawathi: Fitnah Keji!


"Terdakwa memakai pakaian seksi untuk memuluskan skenario tembak menembak dan pelecehan seksual di Duren Tiga. Padahal fakta di persidangan menunjukan bahwa terdakwa berganti pakaian karena merupakan kebiasaan sebelum tidur atau istirahat," kata Febri.
 
Eks juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengatakan Putri memang belum berganti pakaian sejak tiba dari Magelang, Jawa Tengah. Dalil jaksa terkait peristiwa itu dinilai tak berdasarkan bukti.
 
"Tidak satu bukti pun yang mendukung tuduhan tersebut, kecuali hanya kesimpulan yang dibangun penuntut umum hanya dasar asumsi," ucap Febri.
 
Sebelumnya, jaksa menyebutkan Putri Candrawathi sengaja berganti pakaian seksi saat di rumah dinas Ferdy Sambo. Putri Candrawathi awalnya mengenakan sweater coklat dan legging hitam panjang saat tiba di rumah dinas setelah melakukan perjalanan dari Magelang.
 
Putri Candrawathi berniat melakukan isolasi mandiri. Jaksa menganggap bahwa Putri mengganti pakaian yang dianggap lebih seksi.
 
"Sesudah berada di dalam rumah sengaja dikondisikan berpenampilan seksi dengan mengganti pakaian lebih seksi," ujar jaksa saat persidangan di PN Jaksel, Senin, 16 Januari 2023.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif