Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MI/Rommy Pujianto
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MI/Rommy Pujianto

Satgas Antimafia Bola Awasi Piala Presiden 2019

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola Piala Presiden 2019
Cindy • 11 Maret 2019 19:33
Jakarta: Satgas Anti Mafia Bola akan fokus mengawasi sejumlah pertandingan sepak bola Piala Presiden 2019. Ini dilakukan agar tak ada pengaturan skor sepak bola seperti yang bergulir saat ini.
 
"Saat ini masih berjalan dan tim masih bekerja juga (memonitor pertandingan)," ucap Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 11 Maret 2019.
 
Dia berharap kegiatan pengawasan ini dapat berdampak positif bagi pesepakbolaan Indonesia. Sehingga sepak bola Indonesia mampu bersaing secara nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan kualitas sepak bola Indonesia yang bagus dan bisa bersaing di kancah nasional," ucap Argo.
 
Polisi mengimbau masyarakat untuk melaporkan tindak kecurangan dalam pertandingan. Sebab, partisipasi masyarakat dinilai penting untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.
 
"Kita berharap masyarakat bisa memberikan informasi seandainya ada kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai aturan," imbuhnya.
 
Piala Presiden 2019 bergulir sejak 2 Maret 2019. Turnamen pramusim tersebut diikuti 20 tim peserta. 20 tim tersebut terbagi dari 18 klub Liga 1 dan dua tim yang berasal dari Liga 2.
 
Baca:Polisi Buru Alat Bukti Judi Bola Daring
 
Format turnamen Piala Presiden tidak mengalami perubahan berarti dari edisi sebelumnya. Namun, Piala Presiden kali ini akan menggelar partai final dalam format kandang-tandang.
 
Turnamen pramusim tersebut akan berlangsung di lima kota yang telah ditunjuk PSSI. Kelima tuan rumah tersebut di antaranya Bandung, Bekasi, Malang, Sleman, dan Magelang.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif