Pelaku ditangkap petugas. Foto: Medcom.id/Zakaria
Pelaku ditangkap petugas. Foto: Medcom.id/Zakaria

Penyayat Leher di JPO Mengidap Depresi

Nasional penusukan
Zakaria Habib • 29 Januari 2020 05:54
Jakarta: Penyayat leher perempuan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Olimo, kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, Minggu, 26 Januari 2020 ditangkap. Pelaku berinisial YAT disebut mengalami gangguan jiwa.
 
"Berdasarkan hasil penyelidikan pelaku YAT ini tidak bekerja dan sebagai tunawisma serta berdasarkan penelusuran bahwa yang bersangkutan dalam kondisi sedang mengalami depresi," kata Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghafur, Selasa, 28 Januari 2020.
 
Abdul melanjutkan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan mengolah TKP setelah mengetahui informasi kejadian tersebut yang viral di Twitter. Termasuk menyambangi rumah sakit dan mencari korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah korban diketahui, kami memandu korban untuk membuat Laporan Polisi di kantor polsek Tamansari," kata Abdul.
 
Sementara Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari, Kompol Rango Siregar menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap dengan bantuan informasi dari warga sekitar di sekitar lokasi. Selain itu, keterangan dari korban dan rekaman CCTV juga membantu penangkapan.
 
"Berangkat dari hasil temuan informasi tersebut anggota kami langsung bergerak cepat untuk menelusuri tempat kejadian dan allhamdulilah pelaku berhasil kami amankan tidak jauh dari lokasi," kata Rango.
 
Saat diinterogasi pelaku sempat memberikan keterangan yang berubah-ubah. Pelaku diketahui melakukan perbuatan itu secara spontan karena depresi yang dialaminya.
 
Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Polri untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan oleh dokter. Atas perbuatannya pelaku terancam dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.
 
Berdasarkan keterangan yang disampaikan korban, pelaku merupakan seorang wanita. Pelaku secara tiba-tiba menyilet leher Novita. Novita ditolong penumpang TransJakarta lain dan langsung pergi ke rumah sakit.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif