Ilustrasi TransJakarta. Foto: MI/Pius Erlangga
Ilustrasi TransJakarta. Foto: MI/Pius Erlangga

TransJakarta Sebut Penumpang Bus Disilet di JPO

Nasional transjakarta
Sri Yanti Nainggolan • 28 Januari 2020 11:51
Jakarta: Pihak PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengklarifikasi tentang penumpang bus TransJakarta yang disilet orang tak dikenal pada Senin, 27 Januari 2020. Serangan terjadi di jembatan penyebrangan orang (JPO) Olimo, Jakarta Barat, yang diklaim berada di luar wilayah PT TransJakarta.
 
"Lokasi tersebut (JPO) bukanlah kewenangan TransJakarta," ujar Kepala Divisi Sekretaris dan Korporasi dan Humas Nadia Diposanjoyo saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Januari 2020.
 
PT TransJakarta juga sudah memeriksa CCTV untuk melihat pelaku. Tetapi pelaku hanya terpantau sampai halte karena JPO tak masuk kewenangan Transjakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengimbau pelanggan berhati-hati dan waspada selama di perjalanan. PT TransJakarta juga akan berkoordinasi dengan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan dinas terkait guna memastikan keamanan pelanggan.
 
Novita Geraldine, penumpang bus TransJakarta, diserang orang tak dikenal di Halte Olimo, Mangga Besar, Jakarta Barat. Novita disilet pelaku.
 
"Sudah buat laporan korbannya, tapi ke Polsek Metro Tamansari," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 27 Januari 2020.
 
Berdasarkan keterangan yang disampaikan Novita, pelaku merupakan seorang wanita. Pelaku secara tiba-tiba menyilet leher Novita. Novita ditolong penumpang TransJakarta lain dan langsung pergi ke rumah sakit.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif