Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Foto; Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Foto; Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Polisi Tegur Koordinator Rombongan Pesepatu Roda di Jalan Gatot Subroto

Nasional polri polisi Pelanggaran Lalu Lintas Polda Metro Jaya sepatu roda
Putri Anisa Yuliani • 10 Mei 2022 19:12
Jakarta: Polda Metro Jaya menegur Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) DKI Jakarta terkait aktivitas para atlet sepatu roda di tengah Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta. Teguran dilakukan secara tertulis dalam bentuk berkas acara pemeriksaan (BAP).
 
"Tindakannya berupa apa kita beli tindakan yang sifatnya represif dan yustisil. Ini kita akan panggil yang bersangkutan kemudian kita beri edukasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, Selasa, 10 Mei 2022.
 
Sambodo mengatakan kelompok pesepatu roda itu juga diminta membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatan. Aktivitas pesepatu roda di jalan raya membahayakan pengguna jalan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari video ini bisa kita lihat apa yang dilakukan oleh para pesepatu roda ini telah menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan keselamatan berlalu lintas," ujar dia.
 
Baca: Pesepatu Roda Melintas di Jalan Protokol Disebut Membahayakan Pengendara Lain
 
Ia menjelaskan aktivitas para pesepatu roda ini berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Selain berbahaya bagi diri sendiri, aktivitas tersebut berbahaya bagi pengguna jalan lainnya.
 
Ia berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi komunitas lainnya seperti sepeda hingga skate board agar tetap menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas selama menggunakan jalan. Pihaknya juga mengarahkan para komunitas ini menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah. 
 
Polda Metro Jaya telah memanggil Perserosi DKI Jakarta terkait aktivitas para atlet yang berlatih di tengah Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Minggu, 8 mei 2022. Pemanggilan dilakukan hari ini guna meminta klarifikasi terkait aktivitas tersebut.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif