Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Istimewa.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Istimewa.

Pesepatu Roda Melintas di Jalan Protokol Disebut Membahayakan Pengendara Lain

Nasional lalu lintas polisi Pelanggaran Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Putri Anisa Yuliani • 09 Mei 2022 00:02
Jakarta: Polda Metro Jaya menyebut aksi pesepatu roda yang melintas di tengah Jalan Gatot Subroto pada Minggu, 8 Mei 2022, perbuatan tak patut. Aktivitas itu dikhawatirkan mengganggu serta membahayakan pengendara lain.
 
"Tentu akan mengganggu pengguna jalan yang lain. Selain itu berbahaya bagi keselamatan para pelaku sepatu roda tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulfan saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu, 8 Mei 2022.
 
Kendati begitu, Polda Metro belum akan memberikan sanksi terhadap pesepatu roda tersebut. Pihaknya hanya memberikan teguran dengan alasan mengedepankan persuasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya bila mereka mengulangi lagi perbuatan yang sama. Tapi kita kedepankan tindakan persuasif dengan teguran saja dulu," kata dia.
 
Sebelumnya, aksi pesepatu roda yang melintas di tengah jalan Gatot Subroto viral di media sosial. Aksi mereka berujung cekcok dengan pengguna kendaraan bermotor.
 
Baca: Polisi Usut Kasus Klub Mobil Menutup Jalan Soroja Bandung
 
Dalam video berdurasi 44 detik itu beberapa orang menggunakan atribut helm dan baju olahraga terlihat memacu sepatu roda dengan kecepatan cukup tinggi di jalur kedua dan ketiga dari trotoar atau berada di jalur tengah. Mereka bahkan sempat menyalip kendaraan bermotor roda dua di depannya.
 
Sejumlah pengendara motor pun terlihat mengalah dan mengurangi kecepatan agar tidak menabrak para pesepatu roda tersebut. Dalam video juga terlihat para pengendara sepeda yang dalam saat bersamaan tetap disiplin melaju di jalur paling kiri Jalan Gatot Subroto.
 
Video itu menuai kritik pedas dari warganet. Kejadian itu dianggap membahayakan diri sendiri dan pengguna kendaraan lainnya.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif