Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Belum Tertangkap, Wajah 4 Buronan Teroris Poso Disebar

Nasional terorisme polri Teror Teroris polisi indonesia Aksi Teror densus 88
Fachri Audhia Hafiez • 25 September 2021 16:25
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya mengintensifkan pencarian empat buronan teroris Poso, Sulawesi Tengah. Wajah keempat buronan tersebut disebar ke ruang publik.
 
"Pencarian DPO (daftar pencarian orang) teroris Poso dengan menyebar selebaran bergambar foto empat teroris Poso," ujar Wakil Kepala Satgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono melalui keterangan tertulis, Sabtu, 25 September 2021.
 
Kermpat buronan itu anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Mereka ialah Askar alias Jaid alias Pak Guru, Muhklas alias Galuh alias Nae, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polri Tunggu Berkas Perkara Kasus Teroris Munarman Rampung
 
Mereka masuk komplotan Ali Kalora dan Jaka Ramadhan alias Ikrima. Ali dan Jaka tewas usai baku tembak dengan aparat di Desa Astina, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu, 18 September 2021.
 
Selebaran berupa stiker itu disebar di Kecamatan Sausu dan Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong. Perluasan wilayah penyebaran stiker DPO itu diharapkan membantu kinerja Satgas.
 
Selebaran DPO tersebut juga ditempel di fasilitas umum dan dibagikan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mengenali ciri-ciri pelaku
 
"Diharapkan segera melapor kepada aparat TNI-Polri jika mengenali ciri-ciri pelaku," ujar Bronto.
 
Bronto menyerukan kepada keempat DPO segera menyerahkan diri. Keempatnya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.
 
"Daripada saat berhadapan di lapangan konsekuensinya ada dua tertangkap hidup atau mati, mereka yang menjadi korban atau aparat korbannya," ucap Bronto.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif