Putri Candrawathi menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. Foto: MI/Susanto
Putri Candrawathi menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. Foto: MI/Susanto

Hindari Sorotan Wartawan, Putri Candrawathi Datang Lebih Pagi saat Wajib Lapor

Siti Yona Hukmana • 30 September 2022 11:31

Jakarta: Putri Candrawathi, tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J memenuhi wajib lapor di Bareskrim Polri. Namun, kehadirannya tidak terpantau awak media.
 
Kedatangan Putri dibenarkan pengacaranya, Arman Hanis. Menurut Arman, kliennya datang lebih pagi.
 
"Hari ini agendanya wajib lapor. Ibu PC (Putri) sudah di dalam (Gedung Bareskrim) dari pagi," kata Arman di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 30 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arman mengaku tidak mengetahui Putri lewat pintu mana. Dia tidak datang barengan dengan istri Ferdy Sambo itu. Arman tiba pukul 10.32 WIB.
 
"Saya enggak tahu, saya enggak bareng," ujarnya singkat.

Baca: Putri Candrawathi Wajib Lapor Besok, Langsung Ditahan Gak Ya?


Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J bersama empat orang lainnya. Namun, dia tidak ditahan hanya dikenakan wajib lapor. Sedangkan, empat tersangka lainnya ditahan di Rutan Bareskrim Polri dan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. 

Keempat tersangka lainnya ialah Ferdy Sambo; Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu; Bripka Ricky Rizal; dan Kuat Ma'ruf (asisten rumah tangga sekaligus sopir Putri).
 
Kelima tersangka dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. Dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun.

Berkas kelima tersangka telah lengkap atau P-21. Polri berencana menyerahkan tanggung jawab kelima tersangka ke Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Senin, 3 Oktober 2022. Penyerahan dilakukan di Gedung Bareskrim Polri.


 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif