Penipuan ini disebut telah merugikan delapan korban dengan total Rp3,8 miliar. Metro TV
Penipuan ini disebut telah merugikan delapan korban dengan total Rp3,8 miliar. Metro TV

Metro Hari Ini

Wow! Kerugian Korban Binary Option Binomo Mencapai Rp3,8 Miliar

MetroTV • 24 Februari 2022 19:12
Jakarta: Indra Kenz terseret dalam  investasi bodong Binomo setelah sejumlah korban melaporkanya ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Penyidik Bareskrim Polri mendapati total kerugian korban mencapai Rp3,8 miliar.
 
Sebanyak tiga korban dugaan penipuan aplikasi berkedok trading binary option Binomo dipanggil Bareskrim Mabes Polri sebagai saksi pada Kamis, 24 Februari 2022.
 
"Di hari yang sama kuasa hukum korban juga menyerahkan bukti tambahan berupa rekening koran," kata presenter Metro TV, Vera Bahasuan, dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Kamis, 24 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dugaan penipuan aplikasi Binomo menyeret selebgram Indra Kenz. Penipuan ini disebut telah merugikan delapan korban dengan total Rp3,8 miliar.
 
Baca: Polri Kembali Panggil Indra Kenz Terkait Kasus Binomo
 
Salah satu modus yang digunakan, promosi yang disebar terlapor Indra Kenz melalui media sosial. Binomo menjanjikan keuntungan 80-85 persen dari nilai dana buka perdagangan yang ditentukan setiap trader.
 
Binomo sudah dipastikan ilegal dan tidak memiliki izin sebagai pialang berjangka komoditi dari Badan Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan.
 
"Pada 2019, Binomo diblokir Bappebti. Namun, situs Binomo berulang muncul meski  telah dilarang keberadaanya," kata Vera. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif