Kapolri Jenderal Idham Azis. Istimewa
Kapolri Jenderal Idham Azis. Istimewa

44.884 Polisi se-Indonesia Naik Pangkat

Nasional polri kapolri
Siti Yona Hukmana • 07 Januari 2021 08:38
Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis menaikkan pangkat puluhan ribu personel Korps Bhayangkara se-Indonesia. Personel Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi itu dari golongan bintara dan tamtama.
 
"Yang dinaikkan pangkatnya sebanyak 44.884 personel dari satuan kerja Mabes Polri dan polda jajaran," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Januari 2021.
 
Kenaikan pangkat yang diberikan Kapolri Idham itu terbagi menjadi dua kategori, yakni abdi dan reguler. Kategori abdi adalah kenaikan pangkat karena pengabdian personel dan diberikan tiga bulan sebelum memasuki masa pensiun polisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Reguler itu kenaikan pangkat biasa," ujar jenderal bintang dua itu.
 
Baca: Idham Azis Kirim Surat ke Istana Soal Pergantian Kapolri
 
Kenaikan pangkat dari golongan bintara terdiri atas 640 personel di satuan kerja Mabes Polri dan 40.755 personel di polda jajaran. Kenaikan pangkat golongan bintaran mencakup Bripda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda, dan Aiptu.
 
Kemudian, 1.106 polisi golongan tamtama dari satuan kerja Mabes Polri dan 2.383 personel polda jajaran. Kenaikan pangkat golongan tamtama mencakup Bharatu, Bharaka, Abripda, Abriptu, dan Abrip.
 
Kapolri Idham, kata Argo, berharap seluruh personel yang naik pangkat bisa lebih maksimal menjalankan tugasnya. Mereka dituntut menjaga profesionalitas dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif