Lippo Cikarang Jelaskan Hasil Investigasi Internal ke BEI

Annisa ayu artanti 26 Oktober 2018 05:43 WIB
meikarta
Lippo Cikarang Jelaskan Hasil Investigasi Internal ke BEI
Pekerja beraktivitas di kawasan proyek pembangunan Apartemen Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018). ANT/Risky Andrianto.
Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) telah menjelaskan hasil sementara investigasi internal mengenai kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta. Surat itu dikirimkan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Melalui surat yang ditujukan kepada Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen, Presiden Direktur Lippo Cikarang Sie Subiyanto menjelaskan, hasil sementara investigasi internal adalah pihak pengembang telah mengantongi izin area seluas 84,3 ha yang mulai diterima tahun 1994 sampai 2018. 

"Hasil sementara investigasi internal kami terhadap proses perizinan di proyek Meikarta, perizinan-perizinan yang telah dimiliki mencakup area seluas 84,3 ha yang terdiri dari 106 tower yang telah dikeluarkan dalam rentang waktu tahun 1994 sampai dengan 2018," kata Subiyanto seperti dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 25 Oktober 2018. 


Baca: KPK Bidik Lippo Group di Korporasi

Saat ini, katanya, pengerjaan proyek difokuskan untuk membangun 28 tower. Hal itu dilakukan, karena tower-tower itu direncanakan selesai awal 2019.

"Kami berkomitmen penuh mendukung PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) untuk menyelesaikan pembangunan proyek dan melaksanakan serah terima unit-unti yang sudah dipesan oleh konsumen sesuai dengan yang telah disepakati dengan konsumen," jelas dia.

Di sisi lain, terkait dengan kinerja usaha perseroan, manajemen memastikan kegiatan usaha perseroan tetap berjalan dan tidak terganggu kasus hukum yang sedang berjalan. Sehingga, tidak menimbulkan dampak materil bagi perusahaan dan stakeholder.

"Terkait kinerja usaha perseroan, manajemen terus bekerja untuk memastikan bahwa kegiatan perseroan berlangsung dengan baik," tutup dia.




(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id