Irwandi Minta Izin ke Istri Menikah dengan Steffy
Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf saat memberikan kesaksian - Medcom.id/Damar Iradat.
Jakarta: Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf mengaku sempat meminta izin kepada istrinya, Darwati Gani untuk menikahi mantan model Steffy Burase. Namun, pernikahan antara Irwandi dan Steffy urung terlaksana. 

Hal itu diungkap oleh Irwandi saat bersaksi untuk Bupati Bener Meriah Ahmadi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Irwandi mengaku saat itu istrinya mengizinkan, asal tidak dilaksanakan di Aceh.

"Begini, waktu sama istri, saya tanya, bagaimana kalau saya menikah lagi. Kata dia silakan, asal bukan nikahi orang Aceh dan di Aceh, di luar Aceh boleh," kata Irwandi, Kamis, 25 Oktober 2018. 


Ia juga menanyakan apakah istrinya, Darwati marah jika dia menikah kembali. Irwandi mengaku Darwati akan marah. 

"Saya tanya. 'Apakah kamu enggak marah?, dijawab, 'Ya saya marah bagaimana enggak marah, tapi saya marah berapa lama sih'," ujar Irwandi menirukan percakapannya dengan istrinya.

Irwandi mengaku Darwati tidak tahu sosok yang bakal dinikahi adalah Steffy. Namun, istrinya memang mengenal Steffy.

(Baca juga: Gubernur Irwandi Minta Steffy tak Khawatir Dana Aceh Marathon)

Jaksa lantas mengonfirmasi percakapan via WhatsApp Irwandi dengan istrinya. Dalam percakapan tersebut, Irwandi mengaku telah menikahi Steffy.

"Ini bukan dari HP Steffy. Tapi saya ketik untuk melihat bagaimana reaksi istri saya, apakah memungkinkan atau menikahkan. Ya sudah. Saya tidak bisa ambil kesimpulan boleh atau enggak," tutur dia. 

Jaksa pada sidang-sidang sebelumnya memang tengah menggali hubungan Irwandi dan Steffy. Diduga kuat, keduanya telah menikah siri beberapa waktu lalu.

Selain itu, Steffy juga disebut telah menerima uang Rp1,16 miliar dari orang kepercayaan Irwandi, Teuku Saiful Bahri. Uang itu diduga berkaitan dengan acara Aceh Marathon yang digarap oleh Steffy.

Hubungan Irwandi-Steffy baru diungkap KPK dalam sidang gugatan praperadilan. Tim Biro hukum KPK membeberkan Irwandi dan Steffy menikah siri ‎pada Desember 2017.

Irwandi telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus. Pert‎ama, kombatan GAM ini menjadi tersangka kasus dugaan suap terkait penggunaan DOKA.

Dia diduga meminta jatah sebesar Rp1,5 miliar terkait fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari DOKA tahun anggaran 2018. Irwandi meminta jatah tersebut kepada Bupati Bener Meriah Ahmadi.

(Baca juga: Saksi Mengakui Mentransfer Rp1,16 Miliar ke Steffy)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id