Gedung Merah Putih KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto
Gedung Merah Putih KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto

KPK Bantah Ada Pengumuman Tersangka Kasus Formula E

Candra Yuri Nuralam • 22 September 2022 09:38
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah adanya penetapan tersangka dalam kasus dugaan rasuah dalam penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Kabar adanya tersangka di kasus ini kembali beredar.
 
"Belum ada rencana ekspose," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata melalui keterangan tertulis, Kamis, 22 September 2022.
 
Alex mengatakan pihanya masih mencari peristiwa pidana dalam kasus dugaan korupsi Formula E. Belum ada rapat khusus petinggi KPK untuk penetapan tersangka dalam dugaan korupsi pada ajang balap mobil listrik itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya benar, masih penyelidikan," ujar Alex.
 

Baca: KPK Tegaskan Anies Baswedan Bukan Tersangka Kasus Formula E


Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan oleh KPK untuk mendalami kasus ini. Teranyar, KPK memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendalami perkara yang masih di tahap penyelidikan itu.
 
Anies diperiksa selama 11 jam pada Rabu, 7 September 2022. Ketua KPK Firli Bahuri menyebut pemeriksaan lama karena penyelidik meyakini Anies memiliki banyak informasi.
 
"Bukan waktu yang dimaknai, tapi marilah kita memaknainya adalah mungkin yang diperiksa banyak pengetahuannya tentang suatu peristiwa," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 8 September 2022.
 
Firli mengatakan Anies dipanggil karena mengetahui informasi yang dibutuhkan penyelidik untuk mendalami kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ajang balap di DKI Jakarta itu. Kedatangan Anies pastinya digunakan dengan maksimal oleh penyelidik.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif