Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (Medcom.id/Theo)
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (Medcom.id/Theo)

Irjen Sambo dan Istri Belum Konfirmasi Panggilan Komnas HAM

Medcom • 10 Agustus 2022 17:59
Jakarta: Komnas HAM menjadwalkan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk dimintai keterangan besok, Kamis, 11 Agustus 2022. Kedatangan dari pasangan suami istri ini belum terkonfirmasi oleh pihak Komnas HAM.
 
"Dua-duanya kami sedang menunggu konfirmasi, seperti yang kemarin sudah disampaikan bahwa besok kami berharap Pak FS dan Bu Putri bisa datang ke komnas HAM," ungkap Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, kepada awak media, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Choirul mengatakan Komnas HAM berharap pemeriksaan Irjen Sambo dan Putri dapat dilakukan di kantor Komnas HAM. Tujuannya adalah menjaga independensi dari pemeriksaan pihak eksternal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap dapat datang ke kantor komnas HAM," katanya.
 

Baca juga: Perjelas Kepemilikan Senjata, Komnas HAM Bakal Panggil INAFIS


 
Pemanggilan Irjen Sambo dan Putri dari komnas HAM merupakan pemeriksaan yang berbeda dari yang dilakukan penyidik Polri. Walau sudah ditetapkan sebagai tersangka, sebagai lembaga independen di bidang HAM, Komnas HAM akan memeriksa dugaan-dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan tersangka Irjen Sambo atau personel polri lainya dalam kasus ini.
 
Sebagai lembaga independen yang diminta Polri untuk membantu proses penyidikan, kedepannya, temuan dari komnas HAM diharapkan dapat menjadi keterangan atau bukti pendukung dalam proses persidangan.
 
(Jose Imanuel)

 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif