Indra Kenz/Istimewa
Indra Kenz/Istimewa

Indra Kenz Segera Diadili di PN Tangerang

Tri Subarkah • 03 Agustus 2022 03:13
Jakarta: Terdakwa kasus investasi bodong trading binary option Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz, segera menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. Jaksa penuntut umum pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (JAM-Pidum) Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan melimpahkan berkas perkara Indra ke pengadilan.
 
"Dalam perkara dugaan tindak pidana judi online dan atau penyebaran berita bohong (hoaks) melalui media elektronik dan atau penipuan/perbuatan curang dan atau tindak pidana pencucian uang ke PN Tangerang," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana melalui keterangan tertulis, Selasa, 2 Agustus 2022.
 
Ketut mengatakan proses pelimpahan itu dilakukan hari ini sekira pukul 13.00 WIB. JPU berpendapat bahwa dari hasil penyidikan, Indra dapat diseret ke meja hijau.
 

Baca: Susun Surat Dakwaan, Kejagung Segera Limpahkan Indra Kenz ke Pengadilan


Dalam perkara tersebut, JPU mendakwa Indra dengan Pasal Pasal 45 Ayat (2) jo Pasal 27 Ayat (2) dan atau Pasal 45 A Ayat (1) jo Pasal 28 Ayat (1) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 3 Undang-Undang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang, dan Pasal 378 KUHP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bahwa setelah pelimpahan berkas perkara, maka JPU akan menghadirkan terdakwa serta saksi-saksi di persidangan setelah mendapatkan penetapan majelis hakim PN Tangerang," kata Ketut.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif