Ketua KPK Agus Rahardjo melantik Sekjen KPK Cahya Harefa dan Direktur Penuntutan Fitroh Rohcohyanto di Gedung KPK. Medcom.id/Juven Martua Sitompul.
Ketua KPK Agus Rahardjo melantik Sekjen KPK Cahya Harefa dan Direktur Penuntutan Fitroh Rohcohyanto di Gedung KPK. Medcom.id/Juven Martua Sitompul.

Agus Rahardjo Lantik Cahya Harefa Jadi Sekjen KPK

Nasional kpk
Juven Martua Sitompul • 16 September 2019 10:36
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melantik dua pejabat internal baru. Dua penjabat anyar itu ialah Sekretaris Jenderal KPK Cahya Harefa dan Direktur Penuntutan KPK Fitroh Rohcahyanto.
 
Ketua KPK Agus Rahardjo memimpin langsung pelantikan itu. Kedua pejabat itu mengucap sumpah menurut kepercayaan masing-masing.
 
“Saya dengan ini secara resmi melantik satu saudara Cahya Harefa dalam jabatan yang baru sebagai sekretaris jenderal. Kedua saudara Fitroh Rohcohyanto dalam jabatan baru sebagai direktur penuntutan pada kedeputian penindakan,” kata Agus di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 16 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus yakin Cahya dan Fitroh bisa melaksanakan tugas dengan baik. Ia berharap dua pejabat itu bisa mempertanggungjawabkan jabatannya di hadapan Tuhan dan publik.
 
“Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah subahanallah wataala, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” kata dia.
 
Agus didampingi tiga wakil ketua KPK saat pelantikan, di antaranya Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, dan Laode M Syarif. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang tak terlihat dalam pelantikan itu.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif