Sejumlah kendaraan mengantre saat melakukan transaksi pembayaran tol di Gerbang Tol Cikupa Tangerang, Banten. ANTARA/Azmi Samsul Maarif
Sejumlah kendaraan mengantre saat melakukan transaksi pembayaran tol di Gerbang Tol Cikupa Tangerang, Banten. ANTARA/Azmi Samsul Maarif

Arus Balik Kendaraan Via GT Tol Cikupa Sabtu Malam Mulai Ramai

Nasional Mudik Lebaran arus balik Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Antara • 07 Mei 2022 21:00
Tangerang: Kondisi lalu lintas (lalin) arus balik dari Pelabuhan Merak menuju arah Jakarta di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada H+4 Idulfitri 1443 Hijriah terpantau masih ramai lancar.
 
Pada ruas jalan yang didominasi kendaraan pribadi dan bus penumpang menuju Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta itu pada Sabtu malam, 7 Mei terlihat ramai namun masih terkendali.
 
Begitu juga situasi di empat pintu Gerbang Tol Cikupa yang dioperasikan untuk pembayaran tersebut terlihat sibuk karena sejumlah pengemudi melakukan  pembayaran tol. Sementara itu, di empat pintu arah sebaliknya yang menuju Pelabuhan Merak terpantau masih landai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun terbilang lancar, Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Tol Tangerang-Merak Kompol Wiratno mengatakan volume kendaraan di Tol Tangerang-Merak saat ini mengalami peningkatan tetapi masih normal.
 
Baca: Volume Kendaraan Arus Balik Via GT Cileunyi Meningkat 47,99%
 
"Dari pukul 07.00 pagi sampai 17.00 sore ini telah melintas di GT Cikupa arah Jakarta sebanyak 22.937 kendaraan," katanya.
 
Ia menyebutkan pada H+4 Lebaran ada sekitar 22 ribu kendaraan yang melintas di Tol Tangerang-Merak dari pagi hari hingga sore hari.
 
"Untuk prediksi arus balik sampai besok malam (Minggu malam)," ujarnya.
 
Ia mengimbau para pengendara atau pemudik agar selalu berhati-hati selama dalam perjalanan dan selalu mengecek kondisi fisik pribadi dan kendaraan yang digunakan.
 
"Jika lelah jangan dipaksakan, beristirahatlah di rest area yang telah disediakan oleh tim kami," kata dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif