Foto Humas Kota Bandung.
Foto Humas Kota Bandung.

RSUD Kiwari Kota Bandung Merugi Rp1 Miliar Akibat Kebakaran

Roni Kurniawan • 06 April 2022 15:05
Bandung: Kebakaran di lantai 5 RSUD Kiwari Kota Bandung pada Selasa, 5 April kemarin menelan kerugian mencapai Rp1 miliar. Kebakaran menghanguskan penyaring udara berupa Air Handling Unit (AHU) sebanyak 9 unit. 
 
"(Kerugian) Kurang lebih satu Milliar," cetus Dirut RSUD Bandung Kiwari, Taat Tagore, Rabu, 6 April 2022.
 
Taat membenarkan ada pelayanan yang terganggu akibat terbakarnya filter udara tersebut. Pasalnya, Filter udara yang terbakar difungsikan menyaring udara di ruang operasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Operasi yang bisa dijadwalkan ulang kita jadwalkan ulang, tapi pelayanan masih tetap berjalan, karena di sini pasti ada operasi setiap hari," ujarnya.
 
Baca: Lantai 5 RSUD Bandung Kiwari Kebakaran, Pasien Dievakuasi
 
Taat mengungkapkan, ada 9 ruang operasi di lantai 5 RSUD Bandung Kiwari. Pihaknya menargetkan ada 2 ruangan operasi yang dapat digunakan untuk memastikan pelayanan tetap berjalan.
 
"Nanti itu akan dilihat apakah bisa semuanya atau hanya bisa untuk beberapa ruangan  yang jalan, lagi di setting, mudah mudahan dua ruangan cukup," beber Taat.
 
Sementara itu, hingga kini penyebab terjadinya kebakaran di lantai 5 RSUD Bandung Kiwari belum diketahui. Pihak rumah sakit menargetkan dalam tiga hari ke depan hasil penyelidikan bisa segera diketahui.
 
"Ya tiga harian lah, mudah mudahan tidak lebih dari itu," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif