Foto Humas Kota Bandung.
Foto Humas Kota Bandung.

Lantai 5 RSUD Bandung Kiwari Kebakaran, Pasien Dievakuasi

Roni Kurniawan • 05 April 2022 19:13
Bandung: Kebakaran terjadi di lantai 5 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari di Jalan Terusan Kopo pada Selasa, 5 April 2022. Tak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun petugas medis dan pasien sempat panik untuk segera turun dari lantai 5 tersebut.
 
Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, M. Yusuf mengaku menerima laporan (kebakaran) sekitar pukul 14.29 WIB dan langsung meluncur ke rumah sakit. Pihaknya mendapatkan laporan terdapat kepulan asap di lantai 5. 
 
"Dapat laporan kurang lebih pukul 14.29 WIB menerima laporan terjadi kepulan asap di lantai 5 (RSUD) Bandung Kiwari, (dugaan) ada arus pendek," kata Yusuf saat dihubungi awak media, Selasa, 5 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Terbakar Sejak Siang, Api di Suzuya Mal Banda Aceh Belum Padam
 
Ia menuturkan, petugas pemadam langsung mengisolasi api agar tidak merambat. Petugas di lapangan juga terpaksa memecahkan kaca supaya terdapat ruang ventilasi bagi asap untuk keluar.
 
"Anggota pasukan di lantai 5, titik api alhamdulillah diisolasi, petugas sedang pemecahan kaca supaya asap tidak menggelembung di dalam ruangan, agar ada ventilasi," sahutnya.
 
Proses pemadaman dan pendinginan pun, lanjutnya, berlansung sekitar satu jam dan memastikan tidak ada tenaga medis dan pasien yang terjebak. Hingga ini, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran RSUD tersebut.
 
Sementara itu, Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bandung Kiwari Taat Tagore menyebutkan, pasien yang terdampak kebakaran kini sudah dievakuasi dan secara bertahap akan dikembalikan ke ruangan masing-masing.
 
Kendati sedikit terganggu, Taat memastikan pelayanan di RSUD Bandung Kiwari akan tetap berjalan.
 
“Saat kebakaran, kebetulan tidak ada kegiatan (tindakan medis atau operasi). Evakuasi berjalan relatif lancar, karena pasiennya pun tidak banyak,” ujar Taat.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif