WNA Palestina Moin D Habib ditangkap usai kabur pada awal Januari lalu (Foto / Metro TV)
WNA Palestina Moin D Habib ditangkap usai kabur pada awal Januari lalu (Foto / Metro TV)

WNA Palestina Buronan Rudenim Surabaya Ditangkap

Clicks.id • 23 Februari 2022 16:18
Surabaya: Warga Negara Asing (WNA) asal Palestina Moin D Habib yang melarikan diri dari Ruang Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya sejak 2 Januari 2022 lalu akhirnya tertangkap. Moin ditangkap setelah keluar dari Kantor Perwakilan Palestina di Jakarta, Selasa 22 Februari 2022.
 
Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik dari Dirjen Imigrasi "Nanti akan kami sampaikan perkembangan lebih lanjut beserta kronologi penangkapan," kata Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto di Surabaya, Rabu, 23 Februari 2022.
 
Sebelumnya, Moin dilaporkan kabur dari Ruang Rudenim Surabaya di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kaburnya Moin bermula saat petugas hendak mengunci blok hunian. Sesuai SOP yang ada, petugas mengontrol tiap blok dan petugas berada di lorong blok detensi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Situasi saat itu kondusif dan aman," kata Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Jaya Saputra.
 
Baca: Tahanan Asal Palestina Kabur dari Rudenim Surabaya, Curi Mobil Tabrak Pagar
 
Namun, beberapa saat kemudian, Moin mengambil jemuran dan tiba-tiba lari keluar blok dan berusaha mengambil motor petugas. Saat perebutan motor, terjadi perkelahian antara detensi Moin dan petugas. Saat perkelahian terjadi, Moin berhasil lari ke pintu depan.
 
Sesaat setelah sampai di bagian depan Rudenim, Moin merusak tempat penyimpanan kunci mobil. Dia lalu mengambil mobil yang ada di garasi. Moin lantas menabrakkan mobil berkali-kali ke pintu pagar dan berhasil kabur.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif