Aksi WNA asal Palestina menabrak pagar Rudenim Surabaya di Raci, Kabupaten Pasuruan. (Istimewa)
Aksi WNA asal Palestina menabrak pagar Rudenim Surabaya di Raci, Kabupaten Pasuruan. (Istimewa)

Tahanan Asal Palestina Kabur dari Rudenim Surabaya, Curi Mobil Tabrak Pagar

Clicks.id • 03 Januari 2022 06:26
Pasuruan: Seorang warga negara asing asal Palestina melarikan diri dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Raci, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu, 2 Januari 2021.
 
Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Jaya Saputra mengataan deteni asal Palestina berinisial MDH kabur pukul 12.00 WIB siang.
 
Kronologis pelarian deteni berinisial MDH itu berawal saat petugas hendak melakukan penguncian blok hunian. Sesuai SOP, petugas mengontrol tiap blok dan tahanan berada di lorong blok deteni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, beberapa saat kemudian, MHD mengambil jemuran dan tiba-tiba lari keluar blok dan berusaha mengambil sepeda motor petugas. Saat perebutan motor, terjadi perkelahian antara deteni MDH dan petugas.
 
Baca juga: Bonus Atlet PON Kaltim Dianggarkan pada APBD 2022
 
"Saat perkelahian terjadi, deteni MDH berhasil lari ke pintu depan. setelah sampai di bagian depan rudenim, deteni MDH merusak tempat penyimpanan kunci mobil, lalu mengambil mobil yang ada di garasi," ujar Jaya Saputra.
 
Tidak hanya itu, WN Palestina berusia 41 tahun itu juga menabrakkan mobil berkali-kali ke pintu pagar. Saat ini Kanwil Kemenkumham Jatim berkoordinasi dengan kepolisian maupun TNI untuk pencarian.
 
"Kami mengharapkan informasi dari masyarakat jika melihat mobil yang dibawa lari oleh MDH, yakni mobil Chevrolet jenis Orlando berwarna hitam dengan nomor polisi N 1030 SP (pelat merah)," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif