Pelayanan SIM Keliling di Mimika, Papua. (Istimewa)
Pelayanan SIM Keliling di Mimika, Papua. (Istimewa)

Satlantas Mimika Layani SIM Keliling Pakai Truk Kontainer

Lukman Diah Sari • 28 Januari 2022 16:03
Mimika: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika melakukan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. Pelayanan SIM Keliling harus menggunakan truk kontainer, karena lokasinya sulit dijangkau dan harus menempuh jarak 100 km.
 
Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Defrizal, mengatakan pelayanan SIM Keliling tersebut ditujukan untuk para pekerja tambang PT Freeport. Dia mengaku menggunakan truk, karena lokasi pelayanan jauh dan harus melewati medan yang sulit.
 
"Untuk melayani perpanjangan SIM bagi karyawan di Distrik Tembagapura memang sulit dijangkau. Maka dari itu kami jemput bola," ujar Defrizal, Jumat, 28 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Defrizal mengungkap, pelayanan SIM yang diperpanjang adalah SIM A dan SIM C. Dia menyebut, pelayanan SIM Keliling ini dilakukan untuk memudahkan para karyawan.
 
Baca: Perhatikan Yuk, Ini Beda Sanksi Tilang Tidak Memiliki dan Membawa SIM
 
"Mereka ini sulit untuk turun karena mereka harus mengikuti aturan perusahaan. Untuk itu, kami meminta manajemen PT Freeport untuk bisa fasilitasi pelayanan perpanjangan SIM bagi karyawan," ucap Defrizal. 
 
Pihaknya mengapresiasi pihak manajamen PT Freeport. Dia mengaku, kegiatan SIM Keliling ini disambut baik menajamen PT Freeport.
 
"Manajemen sangat positif sekali dengan adanya program ini SIM Keliling dari kami. Kita bantu meminimalisasi risiko karyawannya yang ketika pulang cuti, belum memperpanjang SIM di daerah asal mereka," ungkapnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif