Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar.
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar.

Polisi Pemerkosa Anak Tiri di Cirebon Terancam Dipecat

Ahmad Rofahan • 27 September 2022 19:13
Cirebon: Briptu C, oknum anggota polisi dari Polres Cirebon Kota yang melakukan pemerkosaan terhadap anak tirinya, terancam dipecat. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, mengatakan ancaman pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH), harus memenuhi beberapa paramater.
 
Selain melakukan pelanggaran yang berat, PTDH bisa dilakukan jika sudah ada ancaman pidana penjara dengan kekuatan hukum tetap.
 
"Oleh karena itu, kami masih menunggu hasil penyidikan dari Polresta Cirebon," kata Fahri, Selasa, 27 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fahri menuturkan jika melihat kronologi yang ada, pelaku diduga melakukan pelanggaran berat. Salah satu hukumannya dengan PTDH.
 
Namun, pihaknya akan melakukan beberapa tahap sebelum keputusan PTDH itu dikeluarkan. Beberapa tahap di antaranya, yaitu melakukan pemberkasan dan meminta saran dari Polda Jawa Barat.
 
Baca: Polisi Perkosa Anak Tiri Terancam 20 Tahun Bui

"Kami juga akan menunggu keputusan hukum yang bersifat inkrah," ujar Fahri.
 
Sebelumnya, bocah berumur 11 tahun diperkosa oleh ayah tirinya yang merupakan anggota Polres Cirebon Kota. Kasus tersebut viral setelah orang tuanya melaporkan kasus tersebut kepada Hotman Paris.
 
Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolresta Cirebon. Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman 20 tahun penjara, karena melanggar UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Kekerasan Seksual.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif