Kebakaran gudang mebel PT Cambium di Desa Wonorejo Kabupaten Jepara, pada Selasa malam, 10 November 2020.. (Foto: Istimewa)
Kebakaran gudang mebel PT Cambium di Desa Wonorejo Kabupaten Jepara, pada Selasa malam, 10 November 2020.. (Foto: Istimewa)

Gudang Mebel di Jepara Terbakar

Nasional kebakaran gedung kebakaran gudang
Rhobi Shani • 11 November 2020 08:11
Jepara: Gudang mebel milik PT Cambium Furni Industri di Desa Wonorejo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terbakar. Mebel siap kirim sebanyak sepuluh kontainer hangus dan kerugian ditaksir mencapai Rp15 miliar.
 
Kepala Seksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jepara, Surono, mengungkapkan kali pertama peristiwa kebakaran diketahui pada Selasa petang, 10 November 2020, pukul 17.45 WIB oleh karyawan. Api baru bisa dipadamkan jelang tengah malam, pukul 23.30 WIB.
 
“Saat peristiwa itu karyawan sedang kerja lembur di bagian belakang. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa,” ujar Surono, Rabu, 11 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Warga Pontianak Positif Covid-19 saat Razia di Warkop
 
Berdasarkan perhitungan pemilik gudang, Soegiarto, kerugian ditaksir mencapai Rp15 miliar. Rinciannya, Rp10 miliar kerugian mebel siap kirim dan Rp5 miliar kerugian bangunan.
 
Ada tiga bangunan utama pada PT Cambium Furni Industri, yaitu gudang 1 yang berisi mebel siap kirim, gudang 2 untuk menyimpan mebel siap kemas, dan gudang 3 merupakan gudang produksi.
 
Terkait dengan penyebab kebakaran, Surono menyatakan masih menunggu hasil investigasi. Namun, ganasnya api diduga berasal dari korsleting listrik di gudang 1, yaitu gudang penyimpanan mebel siap kirim.
 
“Untuk penyebabnya masih kita tunggu hasil investigasinya. Dugaan sementara karena korsleting listrik,” kata dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif