Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Polisi Segera Minta Dokumen Hasil Tes Usap Rizieq Shihab

Nasional Virus Korona Rizieq Shihab covid-19
Rizky Dewantara • 03 Desember 2020 09:52
Bogor: Polresta Bogor akan meminta dokumen resmi hasil tes usap Rizieq Shihab, untuk memeriksa keaslian. Dokumen akan diminta ke lembaga yang melakukan tes usap terhadap Rizieq Shihab. 
 
"Poinnya dokumen tes usap Rizieq Shihab harus resmi dari lembaga yang mengeluarkan," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 3 Desember 2020.
 
Hendri menegaskan, hasil tes usap Rizieq Shihab untuk bahan penyelidikan kasus RS Ummi. Hingga kini, kasus RS Ummi masih didalami polisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetapi kita akan meminta hasil tersebut sesuai dengan prosedur, karena itu bagian dari pada bukti penyidikan kita," ucapnya. 
 
Baca: Bupati Bogor Siap Diperiksa Polda Jabar
 
Sementara itu, kata Hendri, perihal dokumen hasil tes usap Rizieq yang beredar di media sosial belum bisa dipastikan. Pasalnya, penyidik belum menerima dokumen secara langsung.
 
"Kami belum bisa memastikan kebenaran hasil tes usap Rizieq Shihab yang beredar di sosial media, apakah dokumen itu ada nilai kebenaran atau tidak, kita juga belum pastikan. Karena dokumen secara resmi tidak ada," jelasnya.
 
Dia mengaku, tim Satreskrim Polresta Bogor Kota terus melakukan penyelidikan terkait kasus RS Ummi. Rumah sakit tersebut diduga menghalang-halangi atau menghambat dalam penanganan wabah penyakit menular.
 
"Sejauh ini kami sudah memeriksa saksi-saksi, baik dari pihak pelapor maupun terlapor," tutupnya. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif