Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

31 Santri di Batu Positif Covid-19

Nasional Virus Korona covid-19
Clicks.id • 21 September 2020 11:36
Batu: Satgas Penananganan Covid-19 di Batu, melakukan tes swab massal terhadap santri, pengajar dan pegawai Pondok Pesantren (Ponpes) Al Izzah International Islamic Boarding School Kota Batu, Jawa Timur. Hasilnya, dari 748 peserta, 31 di antaranya positif covid-19.
 
"Swab massal ini dilakukan setelah adanya informasi ada salah satu santri dari Surabaya dinyatakan positif korona pada 23 Agutus lalu," kata Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, melansir Clicks.id, Senin, 21 September 2020. 
 
Dia menerangkan, sebelumnya terdapat santri yang ternyata dinyatakan positif. Namun, status positif covid-19 baru diketahui pada 2 September melalui grup wali santri. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Istri Wali Kota Pontianak Positif Covid-19
 
 

"Santri itu sebelumnya sudah dibawa pulang dan dilaporkan sudah sembuh. Karena informasi santri positif covid-19 sudah lama, jadi kemungkinan sudah berinteraksi dengan banyak orang. Jadi tes swab ini dilakukan pada semua orang yang ada di ponpes," terangnya. 
 
Saat ini, aktivitas ponpes ditiadakan dan ditutup. Para santri negatif covid-19 masih menjalani isolasi di ponpes.
 
Sedangkan santri yang dinyatakan positif covid-19 telah mendapatkan penanganan dari Dinas Kesehatan Propinsi Jatim dan Dinas Kesehatan Kota Batu. Mereka pun dilakukan isolasi.
 
(LDS)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif