Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Farhan)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Farhan)

Siswa SD Bambu Apus Diteror OTK Minta Ginjal

Nasional Kekerasan di Sekolah
Farhan Dwitama • 11 November 2019 13:15
Tangerang: Sekolah Dasar Negeri 02 Bambu Apus, Kota Tangerang Selatan, Banten, resah dengan ancaman orang tidak dikenal yang meminta ginjal siswa.
 
Kepala Sekolah SDN Bambu Apus 02 Ube Zubaedah mengaku, telah menerima sejumlah laporan soal ancaman ambil ginjal yang ramai diceritakan peserta didiknya.
 
"Langkah awal, kita meminta para orang tua untuk menjemput anaknya saat pulang sekolah. Kita dari pihak sekolah juga sudah memperketat pengawasan,” kata dia, Senin, 11 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ita, salah satu orang tua murid, mengungkapkan, anaknya kerap ketakutan saat jam pulang sekolah. Pada Jumat, 8 November 2019, sang anak bercerita telah didatangi orang tak dikenal dan diintimidasi.
 
“Jumat kemarin sekitar pukul 11.00 WIB anak saya pulang sekolah didatangi orang dengan penutup kepala, helm, dan masker sambil menggunakan motor. Terus orang itu mengancam mau ambil ginjal anak saya dan dia lari ketakutan,” ucapnya.
 
Pengalaman serupa tak hanya dialami anak Ita. Siswa lain yang merupakan teman sang anak pun mengisahkan pengalaman yang sama.
 
"Saya sudah minta sekolah memperketat pengawasan. Takutnya (anak) dihipnotis terus dibawa," imbuh dia.
 
Sementara itu, Kapolsek Pamulang Kompol Hadi mengungkapkan belum menerima laporan tersebut dari masyarakat. Saat ini pihaknya hanya melakukan pemantauan di sekolah yang diduga jadi sasaran teror orang tak dikenal.
 
"Masih pengecekan sejauh mana kebenaran informasi tersebut," jelas dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif