Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pembagian BLT BBM di Kantor Pos Bekasi.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pembagian BLT BBM di Kantor Pos Bekasi.

Pantau Pembagian BLT BBM, Gubernur Jabar: Jangan Takut Tidak Cair

Antonio • 20 September 2022 18:31
Bekasi: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan semua warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) akan mendapatkan uang. Pria yang akrab disapa Kang Emil menyampaikan hal itu saat memantau pembagian BLT BBM di Kantor Pos Bekasi, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.
 
"Prosesnya cukup mudah ya, nggak usah khawatir nggak cair, kalau namanya sudah tertera dalam bantuan pasti ada dan bisa meminta tolong ke pihak petugas Kantor Pos di Kota Bekasi ya," katanya di Bekasi, Selasa 20 September 2022.
 
Dia menyampaikan setiap hari ada 1.000 orang yang mengambil BLT BBM di Kantor Pos Bekasi. Mereka hanya perlu menunjukkan KTP dan KK untuk verifikasi data dan akan dilakukan pembayaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi saya pantau ada yang bawa kartu keluarga, KTP dicek dulu, diverifikasi, mereka antre, lalu dibayar dan difoto," ucapnya.
 
Baca: 39 Ribu Keluarga di Makassar Terima Manfaat BLT BBM

Jumlah BLT BBM yang diberikan sebesar Rp800 ribu dalam dua tahap. Tahap pertama sebesar Rp 500 ribu dan tahap kedua sebesar Rp 300 ribu.
 
Dirinya berharap batuan itu dapat membantu masyarakat. "Mudah-mudahan membantu mengurangi tekanan ekonomi. Di Jabar hampir 20 persen warga dibantu oleh BLT," ujarnya.
 
Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengimbau agar warga yang namanya tercantum sebagai penerima BLT BBM segera mengambil di Kantor Pos Bekasi.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif