Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menutup Muktamar ke-38 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Minggu, 20 November 2022. Medcom.id/ Triawati P
Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menutup Muktamar ke-38 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Minggu, 20 November 2022. Medcom.id/ Triawati P

Wapres Harapkan Pemilu Tetap Jaga Persatuan

Triawati Prihatsari • 20 November 2022 21:21
Solo: Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menutup perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Edutorium UMS, Solo. Dalam sambutannya Ma'ruf mengungkapkan harapan agar pemilu 2024 tetap berjalan kondusif tanpa gangguan.
 
"Saya harap pemilu baik pilpres maupun pileg tidak mengoyak keutuhan dan kesatuan kita. Perbedaan partai capres sebaiknya tidak memecah belah keutuhan bangsa ini. Apalagi sama-sama Muhammadiyah, kaum Islam moderat harus terus kita jalankan dengan komitmen penuh tidak pernah luntur," kata Ma'ruf Amin di Solo, Jawa Tengah, Minggu malam, 20 November 2022.
 
Baca: Wapres Cerita Berbagi Tugas dengan Presiden saat KTT G20

Ma'ruf menekankan bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang paling moderat di dunia. Bahkan model toleransi di Indonesia menjadi model dan dijadikan rujukan belajar di tingkat global.
 
"Dan saat ini sudah saatnya Bahasa Indonesia diterjemahkan dalam Bahasa Arab. Karena kita menjadi model yang dipelajari, oleh majelis orang-orang kita di tingkat global. Saya mengajak Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk terus berjuang bersama pemerintah," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga menuturkan Muhammadiyah dan Aisyiyah memiliki peran sosial yang besar di seluruh negeri. Termasuk menggerakkan sumber daya umatnya dan menjadikannya kekuatan pembangunan bangsa.
 
"Muktamar tahun ini semakin meneguhkan peran Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam memberikan sumbangan mewujudkan kemajuan seperti yang diharapkan, menyampaikan dakwah. Saya yakin Sang Surya akan terua mampu menjadi cahaya kita. Menhado pencahayaan cerah berbagai tantangan kebangsaan dan kemanusiaan," ungkapnya.
 
Sementara terlihat beberapa pejabat publik turut menghadiri penutupan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Di antaranya Menko PMK Muhadjir Efendi, sejumlah wakil menteri dan wakil MPR RI, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, serta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif