Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Foto: Istimewa)

Jakarta Tarik Rem, Kota Bekasi Godok Kebijakan

Nasional Virus Korona covid-19 Jakarta Rem Darurat Rem Darurat Corona
Antonio • 10 September 2020 16:10
Bekasi: Pemkot Bekasi akan merumuskan kebijakan menyusul pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemprov DKI Jakarta pada Senin, 14 September 2020. Pembahasan untuk mengantisipasi perkembangan covid-19 di DKI Jakarta, yang bisa merembet ke Kota Bekasi sebagai daerah peyangga.
 
"Memang peningkatan ini diakibatkan juga dari peningkatan di beberapa daerah di Bodebek (Bogor Depok Bekasi) bahkan DKI sudah mau kembali (PSBB). Oleh karena itu, yang berkenaan dengan DKI kami akan merumuskan dan hari Senin baru akan dirapatkan kebijakan selanjutnya," kata Rahmat di Bekasi, Kamis 10 September 2020.
 
Dia menjelaskan, setiap daerah memiliki cara penanganan masing-masing. Lantaran, setiap daerah memiliki sarana dan prasaran yang juga berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Artinya kelengkapan tim medisnya dan infrastruktur rumah sakitnya maupun juga sarana prasarana," tuturnya.
 
Baca:Usai Injak Rem, Anies Undang Rapat Ridwan Kamil dan Wahidin Halim
 
Pihaknya berupaya mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan di Kota Bekasi. Dia menerangkan, karanina terbatas dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19
 
"Pak Kapolres dalam zero criminal, Pak Dandim fokus ketahanan pangan, wali kota (fokus penanganan) Covid-19. Itu sudah berjalan. Kita tidak berhenti. Yang tidak kalah penting adalah kekompakan forkopimda dan tokoh masyarakat, dengan ormas dan pemuda," tambah Rahmat.
 
Sementara itu, pihaknya pun belum memberlakukan sanksi denda untuk warga tidak memakai masker. Pihaknya mengedepankan persuasif.
 
"Kita masih humble," ucapnya.
 
Rahmat menambahkan, peningkatan kasus terutama kasus klaster keluarga mencapai 196 kasus atau 512 jiwa. Dia akan memperbanyak rapid dan swab tes, dan tengah mempersiapkan kondisi darurat.
 
"Bulan April kita persiapkan di stadion ada 57 kapasitas, kelengkapan hepafilter satu dan lain hal," tukasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif