ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Distributor dan Pengecer Miras Oplosan di Jepara Ditangkap

Rhobi Shani • 16 Februari 2022 14:55
Jepara: Sebanyak dua orang ditetapkan tersangka pada kasus meninggalnya dua remaja usai pesta miras oplosan di Pecangaan Kabupaten Jepara. Mereka adalah S, warga Deda Banyuputih dan B, warga Desa Pendo Sawalan.
 
S berperan sebagai pengecer dan B sebagai distributor. Kasatreskrim Polres Jepara, AKP M Fachrur Rozi, mengatakan selain meminta keterangan kedua tersangka, pihaknya juga meminta keterangan tujuh saksi.
 
Mereka, yaitu tiga orang yang ikut minum miras, perawat dari RS PKU Muhammadiyah Mayong, dan tetangga penjual miras oplosan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Per tanggal 13 Februari 2022, kami tingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Sudah cukup alat bukti, ada peristiwa tindak pidana. Dan kita tetapkan dua orang sebagai tersangka,” ujar Rozi ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 16 Februari 2022.
 
Baca: 2 Remaja di Jepara Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan
 
Kedua tersangka disangkakan Pasal 204 KUHP tentang Penjualan Barang-barang yang Membahayakan Nyawa Orang Lain, Pasal 146 Undang-undang Pangan, dan Pasal 196 Undang-undang tentang Kesehatan. Para tersangka terancam hukuman 10 tahun penjara.
 
Sebanyak dua remaja meninggal dunia usai menenggak miras oplosan. Mereka ialah NAH (17), warga RT 1/RW 1 Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan dan KAK (20), warga RT 4/RW 7 Desa Pecangaan Kulon.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif