Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Penyaluran BLT Minyak Goreng Gencar di Ambon

Nasional minyak goreng sembako Bantuan Langsung Tunai BLT Minyak Goreng
MetroTV • 21 April 2022 11:42
Ambon: Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan nontunai atau sembako terus dikebut oleh PT Pos Indonesia. Salah satunya di Kota Ambon. 
 
Sebanyak 86 persen dari total seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) di Ambon sudah menerima BLT minyak goreng dan sembako. Penyaluran BLT minyak goreng dan bantuan sosial sembako kepada masyarakat ini dipusatkan di Gazebo Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. 
 
Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh petugas PT Pos Indonesia kantor cabang utama Ambon. Setiap penerima wajib membawa dan menunjukan kartu tanda penduduk (KTP) serta kartu keluarga asli. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 300 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Rumah Tiga menerima BLT minyak goreng dan sembako. Total, setiap KPM menerima Rp500 ribu. 
 
"Untuk bantuan sembakonya senilai Rp200 ribu dan minyak goreng Rp300 ribu,” ujar Executive General Manager PT Pos Ambon, Zaenal Hamid, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 21 April 2022. 
 
Baca: Presiden: Penyaluran BLT Minyak Goreng Berjalan Lancar
 
Zaenal Hamid juga mengatakan, khusus di Kota Ambon, ada 10.168 KPM. Sebanyak 86 persen dari total tersebut atau sekitar 8.700 KPM di Kota Ambon telah disalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng dan sembako oleh PT Pos Ambon. Penyaluran ini ditargetkan selesai akhir pekan ini. (Fatha Annisa)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif