Ilustrasi begal motor. (ANTARA/Handry Musa)
Ilustrasi begal motor. (ANTARA/Handry Musa)

Kapolda Berupaya Hapus Citra Lampung Banyak Begal

Nasional kriminalitas jalanan pembegalan begal Lampung Mudik 2022
Antara • 29 April 2022 11:52
Bandar Lampung: Kepala Polda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengajak Tim Anti-Begal, yang telah dibentuk untuk menjaga keamanan arus mudik dan libur Lebaran 2022, dapat membentuk citra Lampung sebagai daerah tanpa pelaku begal.
 
"Mari kita hilangkan keraguan-keraguan masyarakat dan image bahwa Lampung masih banyak pelaku begal. Saya tidak ragu, bahkan yakin, kita mampu dan bisa," kata Hendro di Bandarlampung, Kamis malam, 28 April 2022.
 
Dengan dedikasi dan kemampuan personel Tim Anti-Begal, dia optimistis hal itu dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, baik selama arus mudik, arus balik, libur Lebaran, maupun setelahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mari tunjukkan kepada masyarakat yang masih ragu dengan situasi Lampung yang berkaitan dengan keamanan mudik Lebaran. Buktikan bahwa kita mampu untuk menjalankan dan melaksanakan serta menjaga kondisi provinsi ini tetap kondusif," ungkapnya.
 
Baca juga: 6 Penembak Jitu Disiagakan di Perbatasan Situbondo Selama Arus Mudik 
 
Dia juga berharap seluruh personel yang tergabung dalam Tim Anti-Begal dapat menjalankan tugas dengan baik menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Lampung dari kejahatan di jalan selama Operasi Ketupat.
 
"Saya perintahkan, tindak tegas pelaku pencurian dengan kekerasan dan begal;  jangan ragu," tegasnya.
 
Dia menyatakan akan bertanggung jawab atas tindakan tegas yang dijalankan oleh personelnya dalam melindungi masyarakat di Lampung.
 
"Saya, Kapolda Lampung, bertanggung jawab atas tindakan tegas yang diberikan terhadap pelaku kejahatan di jalan, dalam rangka melindungi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik," jelas dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif