ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

6 Penembak Jitu Disiagakan di Perbatasan Situbondo Selama Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran polisi hari raya idul fitri begal Lebaran 2022
Clicks.id • 25 April 2022 09:05
Situbondo: Sebanyak enam penembak jitu (sniper) disiagakan di perbatasan Situbondo. Ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan selama arus mudik Lebaran. Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP Sugeng Winarno mengatakan enam penambak jitu diterjunkan guna mengantisipasi tindak kriminal di atas kendaraan dan aksi begal di jalur mudik rawan kejahatan.
 
"Akan kita tempatkan di beberapa titik rawan kejahatan. Di antaranya, kawasan Hutan Baluran, Banyuputih, dan perbatasan Kabupaten Probolinggo di kecamatan Banyuglugur, Situbondo" ujar Sugeng, Minggu, 24 April 2022. 
 
Sugeng menuturkan penembak jitu yang sudah terlatih ini disiagkan untuk melakukan tindakan yang sifatnya melumpuhkan secara terukur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika pelaku kejahatan melawan petugas, tindakan tegas akan dilakukan, " tegas dia.
 
Selain menempatkan penembak jitu, pihaknya juga akan melakukan patroli di jam-jam rawan aksi kejahatan. Ini dilakukan agar arus mudik Lebaran bisa lancar dan tidak terjadi kasus kejahatan jalanan.
 
"Patroli dan penempatan enam penembak jitu di lokasi rawan kejahatan, guna mengantisipasi aksi kawanan kriminal, begal saat jalur mudik padat. Kami ingin menciptakan rasa aman, nyaman, bagi pemudik yang melintas di jalur mudik pantura Situbondo," ujarnya.
 
Baca: Polda Kerahkan Pengamanan di 83.522 Masjid se-Jatim Selama Salat Ied
 
Jalur pantura Situbondo diperkirakan akan padat, baik tujuan dari Bali ke Surabaya maupun sebaliknya. Selain itu, pos pengamanan dan pelayanan juga didirikan agar para pemudik bisa beristirahat.
 
"Bagi pemudik yang capek, bisa memanfaatkan area Pospam dan Posyan untuk istirahat, jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan jika mengantuk dan capek," ujar dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif