Pedagang daging sapi di Pasar Kosambi Bandung
Pedagang daging sapi di Pasar Kosambi Bandung

Harga Daging Sapi Naik, Wali Kota Imbau Warga Bandung Tak Panic Buying

Nasional daging ramadan Daging Sapi Lebaran 2022 Ramadan 2022
Roni Kurniawan • 25 April 2022 12:09
Bandung: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengimbau warga untuk tidak panic buying membeli daging sapi ditengah kenaikan harga mencapai Rp150 ribu perkilogram pada H-7 Lebaran 2022. Warga diminta bijak untuk membeli daging sapi untuk kebutuhan menjelang Lebaran.
 
Menurut Yana, kenaikan harga daging sapi saat ini dikarenakan meningkatnya permintaan dari warga untuk kebutuhan menjelang Lebaran. Terlebih saat ini warga diperbolehkan mudik sehingga pasokan ke pasar-pasar terhambat karena kepadatan arus kendaraan.
 
"Yang penting dipersiapkan stoknya mudah mudahan tetap aman, harga juga kalau bisa wajar lah terus yang penting jangan panic buying. Jangan beli beli berlebihan, secukupnya," kata Yana saat meninjau harga komoditas di Pasar Kosambi Bandung, Senin, 25 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mendekati Lebaran, Harga Daging Sapi di Bandung Mencapai Rp150 Ribu/Kg
 
Yana pun akan mencoba koordinasi dengan bulog untuk menggelar operasi pasar daging sapi dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Terlebih harga daging sapi diprediksi akan kembali mengalami kenaikan mendekati Lebaran nanti.
 
"Kalau bisa mah jangan (naik lagi, harga daging sapi). Makanya kalo bisa ini hadir bulog dan lain-lain agar ketersediaan terpenuhi dulu," sahut Yana.
 
Namun diakui Yana usai berdiskusi dengan para pedagang, pasokan daging sapi hingga kini masih relatif aman meski harga sudah mencapai Rp150ribu perkilogram.
 
"Yang penting mudah-mudahan stoknya tetap aman sampai Lebaran nanti," harap Yana.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif