ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Macet Hingga 10 Km, Jalur Menuju Anyer Terapkan One Way

Nasional lalu lintas liburan banten Wisata Alam Lebaran 2022
Antara • 07 Mei 2022 14:36
Cilegon: Polsek Cilegon melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka tutup atau one way dari arah Jakarta menuju Pantai Anyer dan sebaliknya. Kapolsek Anyer AKP Sudibyo Wardoyo mengatakan rekayasa ini guna memberi kelancaran bagi para wisatawan.
 
"One way ini sangat berpengaruh terhadap situasi arus lalu lintas para wisatawan yang hendak berlibur ke Pantai Anyer, dan kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan berlibur sehingga tidak berlama-lama menunggu saat akan berlibur ke Pantai Anyer," kata Sudibyo di Cilegon, Banten, Sabtu, 7 Mei 2022.
 
Arus wisata menuju Pantai Anyer pada periode Lebaran Tahun 2022 mengalami peningkatan yang cukup pesat. Situasi sempat melandai pada Jumat, 6 Mei 2022, lalu kembali meningkat pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sudibyo juga mengatakan kepadatan jalur wisata Pantai Anyer sampai Cinangka dapat terjadi kapan saja. Oleh karena itu, jajaran Polsek Anyar bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka tutup atau one way dari arah Jakarta menuju Pantai Anyer.
 
“Selain itu, kami juga memaksimalkan anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) untuk selalu memberikan imbauan kepada para wisatawan agar selalu berhati-hati dalam berwisata di Pantai Anyer,” ucapnya.
 
Baca: Arus Balik di Tangerang Didominasi Pemudik Motor
 
Kepadatan menuju jalur wisata Pantai Anyer telah menuai perhatian. Kendaraan yang berjalan menuju kawasan wisata Pantai Anyer tidak hanya berasal dari Banten, melainkan juga berasal dari arah Tangerang.
 
“Rekayasa lalu lintas selalu dimainkan di jalur utama menuju Anyer secara situasional. Kami melihat kondisi kepadatan arus,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Polisi Shinto Silitonga.
 
Jalur wisata Pantai Anyer sempat mengalami kemacetan hingga lebih 10 kilometer. Mengatasi situasi tersebut, pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas, yakni dengan menggunakan pola buka tutup hingga pengalihan arus.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif