Ilustrasi pemudik menggunakan sepeda motor. Foto: NTMC
Ilustrasi pemudik menggunakan sepeda motor. Foto: NTMC

Arus Balik di Tangerang Didominasi Pemudik Motor

Nasional Mudik Lebaran arus balik banten Mudik 2022
Antara • 07 Mei 2022 11:20
Tangerang: Jalan arteri di wilayah Kota Tangerang, Banten, mulai dipadati pemudik yang baru kembali dari kampung halamannya. Arus balik Lebaran 2022 dari arah Serang maupun Jakarta didominasi pemudik yang menggunakan motor.
 
Pantauan di tugu perbatasan Jalan Gatot Subroto Jatiuwung yang menghubungkan Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, puluhan pengendara sepeda motor terlihat dari arah Serang. Muatan barang yang dikemas dalam kardus dan tas serta ditempatkan di belakang penumpang.
 
Tak ada kepadatan lalu lintas di jalan tersebut, sedangkan sejumlah pertokoan masih tutup. Begitu juga di bawah jembatan Tol Bitung tidak terjadi kemacetan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pecah Kemacetan, One Way di Lintas Gentong Tasikmalaya Diterapkan
 
Petugas keamanan di Pos Jaga Jatake yang merupakan gabungan kepolisian, TNI, PMI, Dishub, dan instansi lainnya fokus memantau lalu lintas di jalur utama yang dilalui pemudik. Puncak arus balik diprediksi terjadi pada hari ini.
 
"Kita sudah siagakan petugas untuk membantu kelancaran lalu lintas dan mengimbau pengendara mengikuti petunjuk pengaman jalan yang sudah terpasang," kata Kadishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar.
 
Keramaian pemudik terjadi di Jalan Daan Mogot, Batuceper. Kepadatan mulai terjadi sejak semalam.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif