ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Pecah Kemacetan, One Way di Lintas Gentong Tasikmalaya Diterapkan

Nasional Mudik Lebaran lalu lintas Jawa Barat Lebaran 2022 Mudik 2022
Antara • 07 Mei 2022 07:56
Tasikmalaya: Arus balik kendaraan di jalur nasional lintas Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, menuju Bandung padat. Sehingga petugas harus beberapa kali memberlakukan sistem satu arah, Jumat, 6 Mei 2022
 
Kepadatan arus kendaraan di jalur selatan Jabar lintas Kabupaten Tasikmalaya terjadi sejak Jumat siang hingga malam. Petugas beberapa kali memberlakukan satu arah di jalur arus balik dari timur atau Tasikmalaya menuju barat atau Garut-Bandung untuk mengurai kepadatan di jalur tersebut.
 
Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jabar AKBP Matrius mengatakan Jalur Selatan Jabar terjadi peningkatan arus kendaraan dari arah timur ke barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Peningkatan arus dari mulai kemarin," kata Matrius, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Ia menyampaikan sistem satu arah berlaku dar  Gentong sampai Malangbong, Kabupaten Garut, sejauh kurang lebih 10 kilometer.
 
Baca: Jabar Siaga Covid-19 Usai Mudik Lebaran
 
"Pemberlakuan one way karena terjadi penumpukan arus lalu lintas dari mulai Lingkar Nagreg sampai dengan Rajapolah," ucapnya.
 
Ia mengungkapkan kepadatan arus kendaraan karena volume kendaraan meningkat sedangkan kapasitas jalan terbatas. Upaya lain untuk mengatasi kepadatan di jalur itu dengan pengalihan arus kendaraan dari arah Ciamis atau Tasikmalaya menuju jalur alternatif Singaparna menuju Garut lalu ke Bandung.
 
"Kami merekayasa dengan cara mengalihkan ke Singarpana dan menarik dari Gentong ke Malangbong," ujar dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif