Polisi Selidiki Rumah Diduga Penampungan Perdagangan Manusia

Farhan Dwitama 13 Januari 2018 07:52 WIB
perdagangan manusia
Polisi Selidiki Rumah Diduga Penampungan Perdagangan Manusia
Polisi menyelidiki dugaan penyekapaan 33 orang di rumah kontrakan warga di Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat, 12 Januari 2018. Foto: Medcom.id/Farhan Dwitama
Tangerang: Polisi mendatangi rumah kontrakan warga di Kampung Cadas RT08 RW01, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat, 12 Januari 2018, sore. Polisi menyelidiki dugaan kasus perdagangan manusia yang berada di rumah kontrakan itu.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Dedy Supriyadi menyebut ada laporan masuk dari masyarakat tentang penyekapan pada 8 Januari 2018.

"Tadi kita menindaklanjuti laporan dari warga masyarakat bahwa ada anggota keluarganya sejak tanggal 8 Januari 2018, dilakukan penyekapan di Kampung Cadas tersebut," ucap Dedy, Jumat, 12 Januari 2018.


Pihaknya mendatangi tiga TKP dan menemukan 33 orang yang mengaku sedang mengikuti pelatihan untuk pekerjaan. “Semua mengaku sedang ikut training kerja, namun semuanya tidak tinggal di TKP tersebut,” ucap dia.

Berdasarkan keterangan sementara ini, TKP itu bukanlah sebagai tempat penyekapan, melainkan tempat diskusi. Walau demikian, petugas tidak menghentikan penyelidikan tentang dugaan perdagangan orang ini.

"Kita masih dalami terkait perizinan yang dimiliki dan melakukan pemeriksaan dokumen dan para saksi sejumlah 33 orang itu," bilang Dedy.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id