Ilustrasi. (ANTARAFOTO/NOVERADIKA)
Ilustrasi. (ANTARAFOTO/NOVERADIKA)

Satgas Covid-19 Yogyakarta Harap Tes Antigen Beri Rasa Aman Wisatawan

Nasional Virus Korona natal dan tahun baru tes virus korona pandemi covid-19
Antara • 19 Desember 2020 10:32
Yogyakarta: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta, berharap aturan yang mewajibkan pelaku perjalanan masuk atau keluar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan tes cepat antigen akan memberikan rasa aman pelaku perjalanan termasuk wisatawan. 
 
“Kewajiban melakukan rapid test antigen sudah menjadi aturan pusat sehingga kami mengikuti protokol yang ditetapkan,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Sabtu, 19 Desember 2020.
 
Menurut dia, pelaku perjalanan justru akan merasa lebih aman saat berwisata dengan adanya ketentuan baru tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Pleno KPU Yalimo Sempat Ricuh, Satu Personel Polri Terkena Panah
 
“Ketika sampai di Yogyakarta dan mengunjungi berbagai objek wisata serta berinteraksi di tempat wisata, wisatawan akan merasa lebih aman dan nyaman,” katanya.
 
Ia pun optimistis ketentuan baru tersebut tidak akan mengurangi minat wisatawan datang ke Yogyakarta dan menghabiskan masa libur akhir tahun di kota tersebut.
 
“Saya kira wisatawan yang sudah berniat berlibur ke Yogyakarta akan mematuhi ketentuan untuk pelaku perjalanan tersebut. Harapannya, tidak akan mengurangi minat untuk libur akhir tahun,” ungkap dia.
 
Ia pun menyebutkan Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta melalui Satpol PP juga akan terus melakukan patroli untuk memastikan tempat wisata dan tempat usaha di Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan dengan baik.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif