Salah satu posko kesehatan yang didirikan PMI Jember pada tahun 2021 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. ANTARA/HO-PMI Jember
Salah satu posko kesehatan yang didirikan PMI Jember pada tahun 2021 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. ANTARA/HO-PMI Jember

PMI Jember Siagakan Dokter dan Ambulans di Posko Mudik Lebaran

Nasional Mudik Lebaran Palang Merah Indonesia Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Antara • 23 April 2022 12:27
Jember: Palang Merah Indonesia (PMI) Jember menyiagakan dokter dan ambulans di sejumlah posko pengamanan mudik Lebaran 2022 untuk mendukung pelayanan arus mudik Lebaran di Kabupaten Jember, Jawa Timur.
 
"Kami ikut siaga penuh selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sejak 28 April sampai 9 Mei 2022," kata Ketua PMI Kabupaten Jember, Zaenal Marzuki, di kabupaten setempat, Sabtu, 23 April 2022.
 
Baca: Pemkab Pesisir Selatan Benahi Destinasi Wisata Sambut Libur Lebaran

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan PMI mendukung penuh terhadap posko Lebaran yang berdiri di sejumlah titik di Kabupaten Jember, sehingga pihaknya ikut menyiagakan personel dan sarana pendukungnya.
 
PMI juga ikut mendirikan posko PAM Lebaran mandiri di Desa Garahan, Kecamatan Silo dan di Klinik Pratama PMI di Jubung, kemudian Pos PAM Terminal Tawang aLun, Pos PAM Wisata Pantai Pancer, Pos PAM wisata Watu Ulo serta Pos Pelayanan Roxy Square.
 
"Tidak hanya itu, Call Center PMI Kabupaten Jember dengan nomor 0331-337022 juga siaga 24 jam penuh selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk memberikan pelayanan," jelasnya.
 
Zaenal menjelaskan pihaknya juga menyiagakan relawan PMI dan tenaga kesehatan pendukung di beberapa pos mudik Lebaran untuk memberikan dukungan kepada pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di sepanjang jalur mudik.
 
"Kami juga memberikan dukungan dengan menyiagakan empat ambulans di sejumlah posko Lebaran dan juga sarana pijat refleksi bagi masyarakat umum, khususnya pemudik di Posko PAM Garahan," ungkapnya.
 
PMI Jember mengerahkan tim medis yakni dokter dan perawat, relawan dan tenaga pendukung sebanyak 50 personil, serta seluruh kekuatan sarana pendukung lainnya diterjunkan hingga 9 Mei 2022.
 
"Seluruh kekuatan PMI Jember kami siagakan penuh untuk menunjang aktivitas posko layanan kesehatan dan ambulans agar masyarakat bisa nyaman dan menikmati mudik Lebaran," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif