Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Bakauheni Padat, Pemudik Bisa Pilih Jalur Ini untuk Balik ke Jawa

Nasional arus balik Pelabuhan Lampung Mudik Lebaran 2022
MetroTV • 04 Mei 2022 15:47
Lampung: Pemerintah menyiapkan jalur alternatif bagi para pemudik dari pulau Sumatra yang hendak kembali ke Pulau Jawa. Selain Pelabuhan Bakauheni, pemerintah memastikan jalur alternatif Pelabuhan Panjang siap melayani arus balik pemudik.
 
Kepastian itu dibuktikan dengan turunnya tiga menteri mengecek Pelabuhan Panjang. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), Muhajir Effendy; Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir; dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung kesiapan arus balik di jalur alternatif Pelabuhan panjang.
 
Budi Karya menyarankan warga yang dekat dari Bandar Lampung untuk menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Panjang. Pelabuhan Panjang dibuka untuk menghindari adanya antrean panjang yang kerap terjadi di Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menko sudah melakukan rapat, kami diperintahkan untuk mencari alternatif. Dan Pelabuhan Panjang alternatif yang relatif lebih dekat dengan penduduk. Tentu ini bisa memecah jumlah tekanan terhadap Bakauheni," kata Budi, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu, 4 Mei 2022.
 
Baca: Usaha Kue Kering Warga Binaan Lapas Panen Cuan
 
Harga tiket kapal yang ditetapkan PT Pelayaran Indonesia bagi pemudik yang melalui Pelabuhan Panjang disamakan dengan tiket kapal di Pelabuhan Bakauheni. Tiket reguler kendaraan golongan IV dibanderol Rp419 ribu. Sedangkan kendaraan roda dua sebesar Rp54 ribu. (Paulina Wijaya)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif