Direktur Inspeksi dan Sertifikasi Pangan BPOM Tettu H. Sihombing saat sidak di Pelabuhan Merak, Banten -- MTVN/Batur Parisi
Direktur Inspeksi dan Sertifikasi Pangan BPOM Tettu H. Sihombing saat sidak di Pelabuhan Merak, Banten -- MTVN/Batur Parisi

Penganan Mengandung Boraks Ditemukan di Pelabuhan Merak

Nasional razia makanan
Batur Parisi • 21 Juni 2017 13:42
medcom.id, Merak: Penganan mengandung boraks ditemukan di toko oleh-oleh di Pelabuhan Merak, Banten. Zat berbahaya itu diketahui berada dalam krupuk kampung warna-warni.
 
"Temuannya ada dua, seluruhnya adalah kerupuk. Tindak lanjutnya kami serahkan kepada BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Serang. Boraks bisa memicu penyakit pasa ginjal dan menimbulkan kanker jika dikonsumsi manusia," kata Direktur Inspeksi dan Sertifikasi Pangan BPOM Tettu H. Sihombing di sela-sela sidak di Pelabuhan Merak, Rabu 21 Juni 2017.
 
Pada kesempatan tersebut, Tetty juga memberikan edukasi kepada pemudik tentang bahaya produk yang mengandung zat berbahaya. Ia mengimbau kepada pemudik untuk memeriksa kemasan, label, izin edar, dan tanggal kedaluwarsa penganan yang hendak dibeli. Selain itu, pastikan juga kebersihan tangan dengan rajin mencucinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(NIN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif