Ratusan tahanan saat mengikuti dzikir dan solat tobat, di Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Ratusan tahanan saat mengikuti dzikir dan solat tobat, di Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Ratusan Tahanan di Polrestabes Makassar Lakukan Salat Tobat

Muhammad Syawaluddin • 06 Oktober 2022 22:13
Makassar: Sebanyak 500 tahanan di jajaran Polrestabes Makassar mengikuti dzikir dan salat tobat. Salat tersebut dipusatkan di Mapolrestabes Makassar yang diikuti seluruh polsek secara daring.
 
Ratusan tahanan baik yang berada di Mapolrestabes Makassar maupun secara daring terlihat khusyuk mengikuti dzikir dan salat tobat tersebut.
 
Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto, mengatakan salat tobat dan dzikir yang dilakukan untuk menyadarkan para tahanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini malam jumat, tentunya malam baik kita melaksanakan salat taubat dan dzikir bersama seluruh tatanan kita," kata Budhi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022.
 
Baca: 1 Napiter Jaringan Daulah Islamiyah Dipindah ke Lapas Kelas II A Kota Metro Lampung

Ia mengatakan pihaknya melakukan hal tersebut sebagai upaya dari Polrestabes Makassar dalam membina para tahanan secara batin. Sehingga pada saat kembali ke masyarakat mereka menjadi warga yang baik.
 
"Kita berharap Ke depan mereka semua bisa kembali menjadi masyarakat yang baik dan taat," jelasnya.
 
Pihaknya juga berencana akan melakukan kegiatan keagamaan, khususnya keagamaan Islam tersebut bisa dilakukan secara rutin agar para tahanan bisa terus mendapatkan pengetahuan bagaimana menjadi masyarakat yang baik nantinya.
 
"Masa penahanan kurang lebih di sini ada yang 2-3 bulan. Alangkah baiknya apabila kita lakukan per 3 bulan," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif