Foto udara kapal pencari ikan yang terbakar di galangan kapal Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah)
Foto udara kapal pencari ikan yang terbakar di galangan kapal Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah)

Kerugian Kapal Terbakar di Tegal Ditaksir Capai Rp51 Miliar

Media Indonesia.com • 17 November 2021 14:21
Tegal: Kerugian akibat terbakarnya belasan unit kapal di Kota Tegal, Jawa Tengah, ditaksir mencapai Rp51 miliar. 
 
Riswanto, salah seorang pemilik kapal yang ikut terbakar, mengungkapkan, jumlah itu berdasarkan asumsi harga kapal dengan tonase diatas 30 GT yang mencapai Rp3 miliar per unit.
 
Ia pun meminta kejadian tersebut menjadi evaluasi bersama antara pemilik kapal dan unsur maritim terkait.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan sampai kejadian terbakarnya kapal terulang kembali," ujarnya, Rabu, 17 November 2021.
 
Kapolres AKBP Rahmad Hidayat yang meninjau lokasi terbakarnya kapal menyampaikan, masih terus menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan sekitar 15 unit kapal tersebut.
 
Baca juga: Demi Konten dan Viral, Remaja Bercelurit Pura-pura Tawuran di Pemakaman
 
"Dalam penyelidikan selanjutnya kami akan melibatkan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Tengah," ucap Rahmad.
 
Ia menuturkan saat ini sedang dalam proses meminta keterangan para saksi serta mengumpulkan barang bukti untuk mengetahui persis insiden kebakaran kapal yang menyebabkan kerugian hingga miliaran rupiah itu.
 
"Masih kita selidiki penyebab persis terjadinya kebakaran kapal-kapal itu," ucapnya.
 
Kebakaran sebelumnya terjadi di kawasan galangan kapal di Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu pagi, 17 November 2021, menyebabkan belasan kapal hangus. Lokasi kebakaran kapal berada di galangan kapal milik PT Tegal Shipyard Utama Kota Tegal, dekat dengan obyek wisata (OW) Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. (Supardji Rasban)

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif